Sabtu, 18 Agustus 2012

Pendapatku Tentang Yesung


Annyeonghaseyo, kali ini aku iseng2 mau nulis pendapatku tentang Yesung. Menurut aku,

§ Yesung itu secara tidak langsung telah menciptakan KyuMin Couple
Waktu Kyuhyun pertama kali masuk Super Junior, Kyuhyun binggung disuruh satu kamar sama siapa. Terus udah kemungkinan besar Kyuhyun bakal satu kamar sama Shindong. Tapi Yesung tiba-tiba menyuruhnya satu kamar sama Sungmin. Jadi semua pada setuju tuh. Besoknya Sungmin tanya ke Yesung kenapa dia menyuruh Kyuhyun satu kamar sama dia, trus Yesung jawab gini “Kalau Kyu sekamar dengan Heechul Hyung sangat kasihan nanti dia dicuekin, kalau sekamar dengan Shindong aku takut magnae bengkak sepertinya, kalo dengan Teuki Hyung aku yakin obrolan mereka tidak akan nyambung, karenanya aku memilihmu yang mudah bersahabat dengan orang baru dan aku yakin kau pasti bisa mengurus sang magnae...”.
Yesung juga meyakinkan Sungmin bahwa nanti Sungmin dan Kyuhyun akan menjadi Super Junior Couple yg sangat populer. *udah kebuktikan sekarang KyuMin sangat populer.

§ Yesung itu selalu ingin yg berbeda dari yg lainnya
Dulu Yesung sangat iri sama Heechul yg punya peliharaan dan bisa diajak bermain. Akhirnya Yesung memutuskan untuk membeli hewan peliharaan. Saat di Pet Shop, Ryeowook memilih seekor anjing/kucing untuk di pelihara Yesung. Tapi Yesung malah menolaknya, malah Yesung sempat memilih seekor ular. Tapi akhirnya pilihannya jatuh pada seekor Kura-kura, yg diberinya nama “ddangkomang”. Yesung bilang dia tidak ingin sama seperti peliharaan member lainnya, dia ingin yg berbeda.

§ Yesung itu sangat Perhatian
Mengapa aku bilang Yesung itu perhatian? Karena nih ya, menurut beberapa fakta yg pernah aku baca, aku jadi tau kalo Yesung itu sebenernya perhatian. Buktinya nih, kalian clouds pasti pada tau kebiasaan Yesung yg suka masuk2 kamar member lain secara tiba-tiba. Dari situlah menunjukkan bahwa ada hal lain yg bisa diambil dari kebiasaan buruk dia itu. Secara tidak langsung Yesung juga mengetahui semua apa yg sedang dikerjakan oleh member lain, bahkan Yesung bisa tau rahasia2 member lain. Dan semenjak itulah Yesung bisa tau apa yg terbaik untuk grupnya. Tapi sayangnya member lain pada bilang itu kebiasaan yg aneh. Cuma Leeteuk dan Ryeowook yg baru menyadari hal itu.

§ Yesung itu Adil dalam Kasih Sayang
Kenapa aku bilang gitu? Ini ceritanya, aku pernah baca isi surat dari Donghae utk Yesung, di dalam surat itu, Donghae bilang “Hyung, kau selalu mengatakan aku adalah Dongsaeng kesayanganmu, tapi saat ditanya tentang Kyu kau jawab “dia Dongsaeng kesayanganku di KRY”, Hyung semua orang bingung, bagaimana dengan nasib Wookie? Kau santai menjawab “Ryeowook dongsaeng kesayanganku karena dia sekamar denganku. Itu membuat bingung, semua kesayanganmu, lalu saat ada pertanyaan siapa yg paling menyebalkan di SUJU kau jawab, “SEMUA”… Hyung, bagaimana dengan status kesayangan itu, ah hyung kau tidak konsisten, aku bingung padamu. Kau selalu mengatakan segala hal dengan jujur tanpa kau sadari itu bisa membuat orang yg kau tanggapi terlihat aneh”.
Nah, Cuma itu yg pernah aku baca, mungkin masih banyak lagi cerita2 tentang yg lainnya.

§ Yesung itu Bernaynyi dengan Perasaan
Sebenernya hal ini yg diungkapkan sendiri oleh Ryeowook, aku pernah membaca isi surat dari Ryeowook utk Yesung. Di surat itu, Ryeowook nulis “Hyung, sungguh loyalitasmu terhadap SJ sepertinya sudah mendarah daging didalam dirimu, Hyung. Aku mengerti mengapa vokalmu selalu diurutan pertama, walau banyak orang yang bertanya mengapa bukan aku atau Kyu, yang aku ingin semua orang tahu mengapa SM memilihmu sebagai lead Vocal dan selalu menduduki peringkat pertama, bukan karena usia tapi memang karena kau pantas ada diposisi itu. Vokalku yang tinggi memerlukan teknik, sedang Kyu benar benar mengandalkan suaranya, tapi kau hyung, kau mengandalkan perasaanmu seolah kau bercerita dalam setiap lagu yang kau nyanyikan hingga membuat orang larut dalam ceritamu, itu yang tak aku ataupun Kyu miliki. Tapi karena kau, kini aku mengerti tidak selamanya bernyanyi memerlukan teknik atau mengandalkan Suara, tapi juga memerlukan rasa didalamnya dan perasaan kita yang bernyanyilah yang paling berperan dalam hal itu”.
Aku juga mengakui kalo Yesung itu sangat pantas menduduki posisi pertama sebagai Lead Vocal karena alasan itu juga.

§ Yesung itu Bijaksana, Tau yg terbaik
Kenapa bijaksana? Di dalam isi surat dr Donghae utk Yesung, dan dr Sungmin utk Yesung, Sungmin dan Donghae menulis satu hal yg sama. Donghae nulis gini “Hyung, tapi waktu saat konser KRY, aku komplen, tega kau hyung menyatukan aku sekamar dengan Sungmin Hyung, kalian semuakan kebetulan couple dan aku tanpa Hyuk harusnya aku sekamar sendiri, hyung aku memang tidak bisa tidur sendiri tapi itu bukan alasan kau jadikan aku sekamar dengan Sungmin Hyung, kau tau aku tersiksa kan, karenanya kau sering melihat kami dikamar. Ah, Hyung tapi mengapa juga kau tidur bersama kami, aku sudah cukup menderita melihat nuansa pink milik Sungmin, kenapa harus ditambah dengan sentuhanmu dan dengan santainya kau memeluk kami berdua laksana seorang RAJA yg memiliki 2 Permaisuri saat kau tidur bersama kami. Sampai akhirnya aku tahu kau ingin mengakrabkan aku dengan Sungmin Hyung, menyuruh aku tuk menerima hal2 yg tidak kusukai, belajar tuk menerima setiap kondisi orang lain, aku tidak pernah menduga kau memikirkan itu hyung”.
Sedangkan Sungmin nulis gini “Hyung kau berkata kalau hanya aku yang mampu menjaga Kyu, tapi mengapa saat di Jepang kau pisahkan aku dengannya Hyung? mengapa kau biarkan aku sekamar dengan Hae? Kau tau kalau Hae tidak menyukai kebiasaanku mengapa masih kau atur aku untuk sekamar dengannya? Hyung itu sungguh menyiksa, ketika aku tanyakan padamu kau hanya bilang “kapan kalian mengenal satu sama lain bila tidak bersama, belajarlah menyukai apa yang tidak kita sukai..”
Hyung, ternyata kau bisa memikirkan itu dalam waktu singkat, berfikir tuk mendekatkanku dengan Hae, memahami apa yang Hae suka dan tidak, begitu juga sebaliknya denganku, aku mengerti sekarang hyung, kau benar-benar membuat kita keluarga”.
Baik Donghae maupun Sungmin sama2 menulis hal yg sama, tapi mereka berdua sudah saling mengerti apa yg dimaksudkan oleh Yesung. Hal inilah yg menurutku Yesung itu bijaksana dan tau mana yg terbaik.

Bagaimana kalo pendapat kalian clouds? Apa punya pendapat yg sama kayak aku?.
Mungkin cuma itu yg bisa aku tulis disini, yg jelas masih banyak lagi hal2 baik tentang Yesung. Mian kalo ada fakta yg salah. Ini hanya sekedar pendapatku tentang Yesung. :^

cr: @bella8295xx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar